Mou Umitra dan Lampung Tengah


Share On :

Umitra dan Lampung Tengah Jalin Kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi.

Mahasiswa harus mampu melihat peluang, memanfaatkan teknologi dan menerapkan inovasi baru.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lampung Tengah, Dr. Ir. H. Mustafa saat memberikan kuliah Umum di hadapan ratusan civitas academika Umitra, Jumat (9/12/2017).Kuliah umum dilakukan di Ballroom Pascasarjana lantai 4, Gedung B Umitra.  Sebelum kuliah umum dilakukan penandatangan MoU, terkait tridharma perguruan tinggi,  antara Ketua Yayasan Umitra, Dr. H. Andi Surya  dan Bupati  Lampung Tengah, dilanjutkan dengan penandatangan MoA pelaksanaan program bea siswa antara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Tengah, dengan Direktur AMIK Umitra.

Menurut Mustafa ada 4 syarat mahasiswa menjadi tangguh, memiliki pengetahuan, menguasai teknologi, beretika dan berakhlak dalam iman. “Zaman now semua harus tahu teknologi, jika tidak kita terbelakang,” ujar Mustafa.

Dengan adanya nota kesefahaman yang ada, Ketua Yayasan Mitra Lampung, Dr. H. Andi Surya mengharapkan disamping adanya penugasan belajar di Umitra, kerjasama tridharma perguruan tinggi yang lain, terkait dengan penelitian dan pengabdian pada masyarakat dapat lebih ditingkatkan.

Dr. H. Andi Surya.berharap melalui kerja sama Umitra dengan pemerintah-pemerintah daerah  ini semakin meningkatkan sinergitas antara perguruan tinggi dan pemerintah dalam membangun daerah. Sebelumnya, pada waktu yang berbeda,  telah dilakukan penandatangan naskah kerjasama antara Umitra dengan pemerintah Provinsi Lampung, serta pemerintah Kabupaten Pesawaran.Umitra juga menjalin kerjasama dengan pihak-pihak lain, baik skala nasional maupun kerjasama internasional.

Humas Umitra, Ir. Affan Zaldi Erya, menambahkan untuk pelaksanaan program beasiswa ini pada tahun akademik 2018/2019, Lampung Tengah akan memberikan beasiswa kepada sejumlah mahasiswa AMIK Umitra.